kamis 02 Feb 2012

Kembali terjaga dengan miimpi yang itu lagi, sebuah hal yang biasa terjadi hampir tiap malam. Sepiring nasi dengan tahu dan krupuk cukuplah untuk menghilangkan pusing akibat tidur cuma 2 jam dan berharap bisa tidur lagi dengan dengan perut yang kenyang, tapi malah mata tetap terjaga, dan jadilah komputer munngkin menjadi obat mujarab untuk membuat mata lelah dan tidur lagi.

Rutinitas tiap buka komp dilakukan lagi, liat akun, liat poto dia dan trus aku jadikan wpaper, liaat statusnya, dan liat akun teman2 dan murid, mencari materi bahan ajar yang baru dan menulis pesan untuk dia.

Melintas sebuah tulisan dari salah satu catatan anakku dari MIAW-MIAW dalam sebuah catatan tentangOrang BODOH vs Orang PINTAR yang menarik untuk dibaca dan dibaca lagi,..

ini aku ambil dari catatannya..

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya.

5. Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.

8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang pintar “meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap di berikan pekerjaan.

9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

11. Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Liem Siu Liong (BCA group) adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

Ok kata bodoh kita ganti dengan ulet dan dan suka bekerja keras..karena gak mungkin Billl gate dan dellhenri ato pak thomas alfa E itu orang bodoh…tapimereka orang yang punya mimpi dan mau bekerja keras..

masih teringat satu bulan kebelakang, ketika bertemu dengan beberapa alumni dalam satu kesempatan yang tidak terduga… dan masih teringat betul apa yang dia kerjakan dan dia lakukan selama menjadi siswa, yang pasti tidak bodoh dan tapi ulet cerdas dan semangat, punya kekurangann tapi bisa mengatasinya dengan kecerdikannya, punya kelemahan tetapii bisa menutupinya dengan kecerdikannya. Tidak pintar tapi teman2 yang pintar bisa bergantung padanya. Pun ketika lulus, dia merintis menjadi seorang wira usahawan,dan saya menganggap dia lebih sukses dari saya karena saya berprinsip lebih baik menjadi seekor semut dari pada menjadi bagian dari gajah,

cerita diatas adalah sebagian kecil dari ceritapengalamana saya, ketika bertemu dengan teman2 alumni.

Yang pasti tidak ada kata tidak pandai ato terlambat berfikir yang sering dilontarkan beberapa teman, setiap individu selalu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Orang sukses karena merekan kerja keras ulet dan bisa memanfaatkan kelebihan yang dimiliki… sebalikanya orang akan berdiri diam jika dia belum bisa memaksimalkan apa yang dimilikinya.

buat anak kelas XII ato semuanya jangan merasa kecil hati ato pesimis dengan kemampuan kalian untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, belum tentu yang terpandai bisa meraih itu tapi bisa jadi kalian menjadi yang terbaik asal cerdik, cerdas, ulet dan bisa memanfaatkan kemampuan yang kalian miliki dengan tepat dan maksimal

nah sekarang pertanyaannya

1. Mending jadi orang pinter atau orang bodoh?

2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh?

3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh?

4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh

heheheh silahkan pilih yang mana ..silahkan diambil mana yang terbaik

dah malem dah lapar lagi.

jaga dirimu dan kesehatanmuu baik2 dan jangan ngebut..

Satu Tanggapan

  1. wkwkwkwkwkwk jadi teringat masa2 smk……………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: